Tuesday, November 22, 2011

Orang Utan Menangis

Keserakahan manusia telah mengubah sesuatu yang indah menjadi tidak beraturan lagi. Hutan yang hijau dan indah yg menjadi paru-paru dunia kini menjadi gersang dan tandus.Tidak hanya di Dunia tetapi di Indonesia pun mengalaminya. Bencana dimana mana akibat keserakahan manusia terhadap alam. Banyak hutan yang di tebang untuk di jadikan wilayah perkebunan, pertambangan maupun proyek-proyek yang hanya menguntungkan beberapa pihak. Tidak di imbangi dengan reboisasi atau penanaman kembali untuk regenerasi hutan yang telah di exploitasi.


Indonesia negara yang luas dan kaya akan alam nya. Banyak membuat iri negara-negara lain didunia karena keanekaragaman hayati maupun hewani nya. Hutan yang luas seaakan-akan menjadi surga bagi fauna yang tinggal di daerah itu maupun persinggahan dari burung-burung yang bermigrasi. Laut yang luas dengan ribuan jenis ikan maupun mamalia dan species yang mungkin belum di teliti oleh dunia.
Tetapi kini indonesia seakan-akan lemah terhadap para investor asing yang dengan leluasanya melakukan perluasan dan pembantaian hutan tanpa mempertimbangkan keseimbangan ekosistem nya. Seperti contoh di bawah ini :

Kondisi hutan seperti ini akan mengakibatkan banyak fauna yang kehilangan tempat tinggal. Seperti di kalimantan Orang utan di kalimantan yang di bantai oleh penduduk maupun karyawan perkebunan di daerah itu. Fauna yang seharusnya di lindungi karena terancam kepunahannya tetapi kini diburu karena dianggap sebagai hama oleh pihak perkebunan. 













 Dengan keadaan hutan yang hancur dan kehidupannya pun diburu oleh manusia, kemanakah orang utan itu akan tinggal??? bagaimana kelanjutan populasi orang utan yang termasuk hewan yang dilindungi oleh negara?? Apakah tidak ada hukum yang bisa menangani masalah ini?? kemana kah hukum di Indonesia??




Semoga masih ada hukum yang adil.. Semoga Indonesia sadar bahwa kelangsungan hidup populasi orang utan semakin mendekati punah dan hutan pun semakin habis. STOP KERUSAKAN HUTAN !!! SELAMATKAN ORANG UTAN!!! SELAMATKAN HUTAN KITA!!!



No comments:

Post a Comment